welcome to
my blog
m10
0

Hubungan Warga Negara dan Negara Itu Sendiri



Warga Negara dan Negara adalah sebagian komponen atau syarat dari sebuah Negara yang berdaulat, dimana keduannya sangat memiliki keterkaitan yang erat, karena tanpa adanya warga Negara sebuah Negara tentu saja tidak akan diakui karna tidak berpenghuni dan juga sebaliknya. Sebelum lebih jauh kita membicarakan ini, ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui tentang warga Negara dan Negara itu.

Warga Negara adalah sekumpulan manusia atau penduduk atau masyarakat yang menempati suatu wilayah (Negara), yang memilik hak dan kewajiban sebagai warga Negara yang telah oleh di UUD 45 dan telah dinyatakan sah sebagai warga negara. Sedangkan Negara adalah suatu wilayah dimana wilayah tersebut memiliki warga Negara dan aturan-aturan yang telah ditentukan atau bisa dibilang seperti sebuah oraganisasi.

Warga Negara dan Negara sangat erat memiliki keterkaitan seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Karena untuk membentuk atau mendirikan suatu Negara harus memiliki syarat-syarat seperti berikut ini :
  • Wilayah
  • Warga Negara
  • Pemerintah yang berdaulat
  • Pengakuan dari negara lain 
Dan apakah hubungannya antara warga Negara dengan Negara itu sendiri ? Sudah jelas alasannya tanpa ada salah satu dari itu, tidak akan pernah terbentuk yang namanya Negara, karena belum memenuhi syarat-syarat yang telah disebutkan diatas. 

Jadi menurut saya, hubungan anatar warga negara dan negara itu sendiri sangatlah penting karena mereka adalah salah satu komponen terbentuknya sebuah negara. tanpa ada salah satu dari itu maka tidak akan ada sebuah negara.

0 komentar:

Posting Komentar